Profile

Join date: Oct 26, 2022

About

10 Rekreasi Alam Singapura Buat Berliburmu Semakin Hebat!



Rekreasi alam Singapura rupanya lumayan menarik perhatian banyak pelancong, terutamanya pelancong Indonesia. Singapura memang dikenali sebagai salah satunya negara di Asia Tenggara yang kekinian dengan beberapa gedung bertingkatnya yang menarik. Tetapi, dibalik hingar-bingar kota Singapura yang kekinian dan repot, rupanya ada jejeran rekreasi alam yang pas untuk santai sekalian nikmati alam bebas. Rekreasi alam di Negeri Singa ini memang lumayan bermacam, dimulai dari taman, rimba sampai pantai. Nach, buat kamu yang telah jemu dengan berkilau kota Singapura dan ingin sesaat menjauhi keributan kota, situs web https://www.itrip.id/asia merekomendasikan bagusnya kamu bertandang ke tujuan rekreasi alam di Singapura di bawah ini.


1. Singapore Botanic Gardens

Rekreasi alam di Singapura yang pertama harus buat kamu datangi ialah Singapore Botanic Gardens atau Kebun Botani Singapura. Singapore Botanic Gardens ini menjadi satu diantara taman paling tua di Singapura dan sudah diputuskan sebagai Situs Peninggalan Dunia UNESCO.


Taman yang dibuat di tahun 1859 oleh komune Agrihortikultura ini mempunyai luas sampai 60 hektar. Taman ini dahulunya sebagai sisa perkebunan yang selanjutnya diganti jadi taman cantik dan saat ini berperan sebagai tempat wisata, terhitung seperti pelancong dari beragam negara.


2. The Learning Forest

Ada satu lokasi dengan Singapore Botanical Garden, kamu akan mendapati rekreasi alam Singapura yang lain yang Namanya The Learning Forest. The Learning Forest ini berada di Tyersall Gallop Core yang disebut sisi dari komunitas rimba yang diperbesar.


Di sini kamu dapat menelusuri komunitas rimba yang rimbun yang sejuk sekalian berekreasi pembelajaran. Kamu dapat jalan lewat tempat basah rimba air tawar sampai rimba hujan daratan rendah. Di sini ada pohon-pohonan yang rimbun hingga membuat udara sejuk. Pelancong yang bertandang ke Singapore Botanic Garden umumnya meluangkan untuk bertandang ke The Learning Forest ini.


3. The Southern Ridges

Rekreasi alam Singapura yang pantas buat kamu datangi setelah itu The Southern Ridges. The Southern Ridges ini seakan jadi tempat prima untuk kamu yang ingin melihat keelokan alam dan menjauh sesaat dari keramaian kota Singapura.


Menariknya, The Southern Ridges ini mempunyai sebuah jembatan yang terbentang di atas rimba tropis sejauh 10 km. Tempat ini benar-benar prima untuk kamu yang menyenangi hiking karena jembatan ini menyambungkan beberapa taman terbaik di Singapura.


4. Bukit Batok Nature Park

Bukit Batok Nature Park sebagai salah satunya rekreasi alam Singapura yang tidak kalah memikat buat didatangi. Taman selebar 39 hektar ini ada di Bukit Batok East Avenue 2 dan dahulunya sebuah tempat sisa tambang yang saat ini dijadikan taman wisata untuk warga di tempat.


Bukit Batok Nature Park ini dibangun di tahun 1988 dan saat ini jadi spot olahraga favorite dan tempat terbaik untuk nikmati keelokan alam Singapura. Taman ini juga ramah untuk masyarakat difabel hingga jadi tempat wisata yang prima untuk semua kelompok. Di sini kamu dapat mendapati macam flora dan fauna, pasalnya di taman ini ada banyak burung epidemik seperti elang berkepala abu-abu yang sangat jarang.


5. Punggol Park

Rekreasi alam Singapura yang ini tidak kalah memikat buat didatangi karena mempunyai sarana yang paling komplet untuk fasilitas wisata, seperti playground, tempat fitnes sampai persewaan sepeda. Punggol Park ini jadi fasilitas rekreasi untuk semua kelompok dan umur di Singapura.


Punggol Park mempunyai Active Zona pada bagian selatan dan Passive Zona di bagian utara. Menariknya kembali, di taman ini ada tempat yang dapat didatangi untuk kamu yang berminat untuk belajar Tai Chi bersama.


6. MacRitchie Nature Park

Singapura mempunyai teritori rimba yang lumayan menarik dan membahagiakan untuk didatangi, terutamanya untuk kamu yang telah jemu dengan situasi kota. MacRitchie Nature Park ini dapat kamu datangi dengan naiki MRT ke arah Marrymount Station dan diteruskan dengan bis ke arah Venus Drive lalu jalan kaki sampai ke taman ini.


Di sini kamu dapat mendapati sebuah jembatan sejauh 250 mtr. yang menyambungkan di antara Bukit Peirce dan Bukit Kalang. Di atas jembatan ini kamu bisa juga nikmati cantiknya rentang alam rimba Singapura didampingi suara kicauan burung dan gemericik air dari bendungan khusus MacRitchie. Tidak cuma dapat berpose di atas jembatan, kamu juga dapat bermain di air terjun yang berada di teritori taman ini. Tidaklah aneh bila MacRitchie Nature Park ini menjadi satu diantara rekreasi alam Singapura yang tersering didatangi oleh pelancong.


7. Sungei Buloh Nature Park

Jika kamu sukai dengan burung, karena itu kamu wajib buat bertandang ke Sungei Buloh Nature Park. Sungei Buloh Nature Park ini sebagai salah satunya rekreasi alam Singapura yang dikenali prima untuk memperhatikan burung karena jadi pelabuhan regional untuk burung yang lakukan migrasi dari Utara ke Selatan.


Taman selebar 87 hektar ini tawarkan keelokan rawa-rawa rimba bakau yang cantik. Di sini kamu juga dapat menelusuri rimba bakau sekalian memperhatikan burung yang sembunyi antara pohon-pohonan bakau. Tidak cuma ada burung, di sini ada juga beragam spesies kupu-kupu, mudskipper dan kadal. Jika kamu tertarik sama budidaya, kamu bisa juga bertandang ke budidaya ikan dan udang yang ada juga di Tempat Wisata Malaysia ini.


8. The Green Corridor

Rekreasi alam Singapura yang ini menjadi satu diantara rekreasi di Singapura yang terfavorit dan terkenal karena The Green Corridor tawarkan pengalaman telusuri lajur kereta api sejauh 23 kolometer dari Tanjung Pagar ke Woodlands.


Tidak perlu cemas dengan kereta api yang lewat, pasalnya di sini rel kereta api ini sudah ditutup semenjak tahun 2011. Objek Wisata di Kuala Lumpur ini benar-benar pas untuk kamu yang menyukai trackking atau hiking karena tawarkan panorama yang dipenuhi oleh pohon-pohonan dan rumput liar yang penuhi rel dan tentunya jadikan pengalaman berlibur di alam yang paling membahagiakan.


9. Bukit Timah Nature Reserve

Rekreasi alam Singapura yang harus buat kamu datangi selanjutnya ialah Bukit Timah Nature Reserve. Bukit Timah Nature Reserve ini seakan jadi tempat prima untuk pencinta hiking.


Bukit Timah Nature Reserve ini benar-benar kaya flora dan fauna, bahkan juga di ruangan pengunjung centre kamu dapat mendapati harimau paling akhir yang diketemukan pada tahun 1920an yang sudah diawetkan. Di sini kamu bisa juga menyaksikan cantiknya danau granit di Hindhede Nature Park dan mendaki pucuk alam paling tinggi Singapura.


10. Pulau Lazarus

Siapa ngomong rekreasi alam Singapura cuma berbentuk rimba dan taman saja? Di sini kamu bisa juga mendapati sebuah pantai elok di Pulau Lazarus. Pulau Lazarus ini seakan jadi tempat terbaik untuk larikan diri dari hingar-bingar kota Singapura yang ramai.


Pantai di pulau ini kerap dikatakan sebagai pantai paling akhir di Singapura yang asri, hingga menjadikan menarik untuk pelancong yang liburan ke Singapura. Di pulau ini kamu dapat nikmati keelokan pantai dengan bentangan pasir putih yang luas dan air laut yang jernih warna biru kehijauan. Menariknya kembali, pulau ini benar-benar tidak ada penghuninya dan bagus sekali sebagai spot photo, apa lagi saat matahari keluar dan matahari tenggelam. Karena tidak ada penghuninya, bila kamu ingin ke sini yakinkan untuk bawa bekal sendiri, ya.

Priscilla Robinson

More actions