Profile

Join date: Oct 27, 2022

About

Pantai Pasir Kadilangu: Informasi Lokasi, Harga Ticket, dan Panduan


Jalanan ke Kabupaten Kulon Progo, Wilayah Spesial Yogyakarta, kurang komplet rasanya jika tidak singgah ke beberapa pantai yang berada di sana. Selainnya pantai yang populer seperti Pantai Glagah, ada pantai yang belum beberapa orang tahu, satu diantaranya Pantai Pasir Kadilangu.


Liburan ke pantai ini, kamu tidak cuma dapat nikmati deburan ombak dan situasi pantai yang selalu buat rindu, tetapi ada bermacam spot photo menarik sampai rimba mangrove yang mempesona. Ingin tahu info lebih komplet mengenai Wisata Pantai Pasir Kadilangu? Tidak boleh terlewat ulasannya berikut ini, ya!


1. Panduan liburan yang harus dijumpai

Pantai yang ini kelihatan membahagiakan dengan tawarkan situasi unik rimba mangrove-nya, hingga supaya lebih optimal menikmatinya, kamu perlu ikuti beberapa panduan. Sebaiknya untuk berkunjung pantai ini di sore atau pagi hari, karena walau rimba mangrovenya cukup rimbun, tetapi ada tempat-area tertentu yang belum tertutup teduhnya pohon-pohonan, hingga cukup berasa panas pada siang hari.


Bila kamu tiba pada siang hari, tentu saja pelindungan dari matahari seperti topi, kacamata, sampai sunscreen perlu kamu persiapkan. Panduan yang lain, bila kamu bersama anak-anak, kamu perlu jaga mereka saat melalui jembatan bambu. Walau telah ada pemisahnya, tetapi sebaiknya untuk jaga mereka supaya tidak melalui pemisah.


Karena pantai ini bisa diraih dengan melalui rimba mangrove, kamu bisa bawa minuman dan makanan untuk dicicipi sekalian jalan, tetapi ingat untuk jaga kebersihan tempat tempat rekreasi dari sampah, ya! Nach, dengan bermacam info ini kamu siap untuk telusuri rimba mangrove yang penuh spot photo dengan titik akhir pantai pasir hitam yang mempersejuk, kan? Nantikan apalagi untuk menjadwalkan berlibur ke Pantai Pasir Kadilangu ini!


2. Jalur ke arah Pantai Pasir Kadilangu

Pantai Pasir Kadilangu memiliki jarak sekitaran 45,5 km dari Titik 0 Yogyakarta bila ke sana melalui Jl. Yogyakarta-Wates. Tetapi bila kamu ingin melalui Jl. Srandakan, jarak yang dilakukan sekitaran 50 km dari Titik 0 Yogyakarta. Perjalanan darat memakai mobil akan habiskan waktu sekitaran 1 jam 12 menit sampai 1 jam 19 menit bila keadaan jalan lancar.


Bila ingin melalui Jl. Yogyakarta-Wates, jalurnya juga lumayan gampang dituruti. Lewat Jl. Yogyakarta-Wates, kamu dapat ke arah Jl. Wates-Purworejo sampai ke arah km 14. Disana, kamu tinggal ikuti arah ke arah Jl. Daendels sepanjang 3,4 km saat sebelum sampai ke arah.


Bila ingin melalui Jl. Srandakan, dari Titik 0 Km kamu dapat ke arah Jl. Bantul ke arah Jl. Srandakan, ke arah Jl. Brosot-Nagung, Jl. Gotakan, dan Jl. Nasional III sampai ke wilayah Semanggi. Disana kamu tinggal belok ke kiri ke Jl. Wanatirta yang sangat dekat sama pantai Pasir Kadilangu.


3. Daya magnet Pantai Pasir Kadilangu

Rimba mangrove atau bakau menjadi satu diantara daya magnet yang paling unik dari pantai ini. Pengunjung dapat jalan telusuri jembatan bambu yang telah dibikin dengan melalui rimba mangrove yang mempesona saat sebelum sampai ke pantainya. Ada tambak-tambak udang punya masyarakat di tempat di tempat sekitaran rimba mangrove yang menambahkan menarik tempat ini.


Pengunjung dapat bawa anak-anak untuk tiba kesini karena sekaligus juga bisa memperkenalkan anak mengenai nuansa alam rimba mangrove. Disamping itu, jembatan rimba mangrove ini kerap digunakan sebagai tempat berpose yang hebat karena ada beberapa beberapa spot photo bikinan dari bambu yang memikat buat berpose dan jadi daya magnet tertentu saat liburan di sini.


Sesudah melalui jembatan rimba mangrove, kamu akan menyaksikan bentangan pantai pasir hitam yang mempersejuk sebagai penutup perjalanan kamu telusuri rimba mangrove. Di pantai ini kamu dapat bermain pasir, rasakan deburan ombak sampai bermain ayunan simpel. Di sini juga dekat sama lapangan terbang YIA, hingga seringkali kamu akan menyaksikan pesawat yang hendak landing di lapangan terbang.


4. Sarana yang telah berada di sana

Salah satunya pemikiran ke arah satu tempat wisata, apa lagi pantai, ialah tersedianya sarana yang ideal. Tetapi kamu tidak perlu cemas bila berekreasi ke pantai Pasir Kadilangu ini karena sarana yang dijajakan lumayan komplet lho. Dimulai dari tempat parkir yang memenuhi untuk kendaraan motor, toilet, musala, rumah makan seafood, sampai spot photo memikat buat mendokumentasikan peristiwa dengan keluarga atau orang tercinta. Bila kamu dan keluarga ingin telusuri pantai, di sini ada perahu yang bisa dicarter oleh pengunjung dengan biaya cuma Rp10 ribu saja lho.


5. Lokasi, harga ticket dan jam membuka

Pantai Jogja lokasi persisnya ada di Pasir Kadilango, Jangkaran, Temon, Kulon Progo, DI Yogyakarta. Lokasinya termasuk dekat sama Lapangan terbang Yogyakarta International Airport (YIA). Sama dengan beberapa pantai lain di Kulon Progo, pantai Pasir Kadilangu lokasinya memang lumayan jauh dari pusat Kota Yogyakarta, tetapi perjalanan panjang kamu ke arah pantai ini akan terbayar lewat panorama dan situasinya yang memikat lho.


Ticket masuknya juga termasuk ekonomis, seperti ticket masuk beberapa pantai Kulon Progo yang lain. Ticket masuk ke tempat wisata yang ini mulai Rp6 ribu saja lho. Dan untuk biaya parkir kendaraan berbentuk sepeda motor ialah Rp3 ribu dan mobil Rp10 ribu. Bila kamu berminat untuk tiba kesini, kamu dapat berkunjung pantai ini di jam bukanya yakni start pukul 6 pagi sampai 6 sore lho. Wah, pas sekali nih buat tiba dengan keluarga nikmati sunset sampai sunrise.

KairaRadhika

More actions