Profile

Join date: Oct 27, 2022

About

6 Opsi Pendanaan Terbaik untuk Waralaba Usaha


Buka waralaba memerlukan banyak modal. Bila Anda membutuhkan utang usaha untuk merealisasikannya, berikut opsi terbaik yang ada. Tawarkan elastisitas dan kemandirian pemilik usaha kecil, ditambahkan support dan infrastruktur perusahaan besar, waralaba menjadi kesempatan bagus untuk siapa yang berminat untuk jadi wiraswasta.


Walau demikian, buka waralaba memerlukan investasi modal yang berarti sering terhitung ongkos waralaba yang besar dan royalti yang terus-menerus dan ongkos iklan. Tidak seluruhnya orang mempunyai akses ke uang kontan seperti itu . Maka, bila Anda membutuhkan utang usaha untuk memodali investasi waralaba Anda, Anda kemungkinan berasa kesusahan untuk mengarahkan beragam pilihan yang ada.


Silahkan simpelkan proses pendanaan usaha waralaba Anda dengan menguraikan enam pilihan pendanaan waralaba paling populer.


1. Pendanaan Pemberi Waralaba

Bila Anda memerlukan dana untuk beli waralaba, pembicaraan pertama Anda harus langsung dengan calon pemilik waralaba.


Banyak beberapa perusahaan dengan mode usaha waralaba tawarkan jalan keluar pendanaan Finansial yang direncanakan khusus untuk pemegang waralaba mereka, baik lewat kerja sama dengan pemberi utang tertentu atau mungkin dengan sediakan modal langsung dari perusahaan. Ini adalah langkah umum untuk mengongkosi waralaba dan tawarkan beberapa keuntungan. Gold's Gym, UPS Toko dan Meineke semua tawarkan pilihan pendanaan ke pemilik waralaba mereka.


Salah satunya keuntungan memakai pendanaan franchisor ialah jadi one-stop shop untuk semuanya yang Anda perlukan. Beberapa dari program ini tawarkan pendanaan bukan hanya untuk ongkos waralaba tapi juga untuk beli perlengkapan dan sumber daya yang lain Anda butuhkan untuk mengawali usaha.


Bila Anda bekerja dengan pemilik waralaba yang tawarkan program pendanaan mereka sendiri, peluang Anda tak perlu cari lebih jauh untuk permodalan. Kembali juga, siapa tahu usaha lebih bagus dibanding pemilik waralaba? Mereka mengetahui resiko yang Diambil dan sangkut-paut usaha lebih bagus dibanding pemberi utang lain.


Tiap kesepakatan pendanaan franchisor akan berlainan, tapi beberapa tawarkan untuk ambil sekitar 75 % dari beban hutang dari pemilik waralaba baru. Kesepakatan kemungkinan mengikutsertakan pembayaran yang dibatalkan saat usaha diawali, atau mereka bisa membuat pembayaran dalam rasio geser. Minta advokat atau akuntan usaha mandiri Anda mengevaluasi syarat kesepakatan waralaba dan kesepakatan pendanaan untuk menolong Anda pahami syarat komplet saat sebelum Anda tanda-tangani.


2. Utang Bank Komersil

Langkah umum lain untuk mengongkosi waralaba Anda ialah lewat utang berjangka tradisionil dari bank. Utang berjangka ialah apa yang banyak orang pikir saat mereka pikirkan semua wujud pendanaan utang, terlebih bila Anda pernah ambil utang siswa atau hipotek rumah. Di bawah mode ini, bank atau pemberi utang alternative tawarkan beberapa uang kontan dari muka, yang selanjutnya Anda bayar kembali, ditambahkan bunga, dengan angsuran bulanan sepanjang periode waktu tertentu.


Saat Anda ajukan utang bank komersil untuk beli waralaba, pemberi utang Anda akan ingin mengevaluasi gagasan usaha dan kisah credit individu Anda. Pemberi utang akan memakai beberapa dokumen ini untuk memandang kelaikan credit Anda. Pada intinya, lewat proses ini, bank sedang berusaha untuk tentukan apa Anda lumayan mampu untuk bayar kembali utang yang Anda meminta, dan dengan begitu berapa kemungkinan besar mereka untuk menghasilkan uang mereka kembali.


Keseluruhannya, Anda bisa beranggapan jika makin kuat kisah keuangan Anda dan makin tinggi score credit Anda, makin baik syarat dan tingkat bunga utang berjangka Anda untuk mengongkosi waralaba.


3. Utang SBA

Dari semua produk utang di pasar, salah satunya opsi yang paling diharapkan untuk calon franchisee condong utang SBA. Utang SBA ialah utang yang beberapa disokong oleh Administrasi Usaha Kecil AS dan didanai oleh partner pemberi utang mediator mereka.


Secara efisien, utang ini ikuti mode yang paling serupa dengan utang berjangka tradisionil dari bank atau pemberi utang alternative. Tetapi, karena SBA kurangi resiko untuk pemberi utang dengan jamin beberapa dari jumlahnya utang, pemberi utang dikasih stimulan untuk tawarkan semakin banyak utang dengan suku bunga lebih rendah dan periode waktu pembayaran semakin lama dibanding yang semestinya.


Utang SBA sudah pasti sebagai opsi yang diharapkan untuk mengongkosi waralaba, maka bila Anda mempunyai kekuatan keuangan dan nilai credit yang penuhi persyaratan, Anda harus betul-betul ajukan permintaan. Karenanya, harus diingat jika standard kwalifikasi dapat ketat, dan proses aplikasinya lama. Seharusnya pikirkan dengan jeli kesempatan Anda untuk disepakati untuk utang SBA saat sebelum Anda habiskan waktu yang berarti untuk memburu pilihan pendanaan yang kemungkinan tidak dapat dijangkau untuk tahapan waralaba Anda sekarang ini.


4. Pemberi Utang Alternative

Bila Anda memerlukan uang untuk memodali waralaba Anda secara cepat atau ingin memperoleh tambahan modal untuk lengkapi utang komersil atau SBA Anda, Anda kemungkinan ingin menimbang untuk ajukan utang waralaba lewat pemberi utang alternative.


Umumnya, pemberi utang alternative mempunyai syarat yang kurang ketat dan putaran yang lebih pendek dibanding pilihan pendanaan tradisionil. Mereka tawarkan beragam opsi utang seperti pendanaan perlengkapan, baris usaha credit serta utang berjangka. Yang menjelaskan, akses dan kenyamanan ini kemungkinan dikenai ongkos.


Produk utang alternative condong tambah mahal, tawarkan periode waktu pembayaran yang lebih pendek dan jumlah utang yang lebih rendah dibanding produk tradisionil yang lain. Tetapi, kemungkinan sebanding bila Anda perlu menambahkan pendanaan yang ada, tidak bisa penuhi persyaratan untuk memperoleh utang bank atau SBA atau memerlukan uang kontan secara cepat untuk memperoleh kesempatan yang mengganti hidup.


5. Bagiangan Dana

Bila pendanaan waralaba tidak ada dan bank, SBA, atau utang alternative gagal, mendapat pendanaan untuk waralaba Anda kemungkinan membutuhkan kreasi. Salah satunya langkah yang lebih baru serta lebih inovatif untuk mengongkosi waralaba ialah lewat crowdfunding.


Anda bisa memutuskan untuk atur dan mempromokan halaman crowdfunding individu Anda atau cari organisasi tertentu yang lakukan crowdfund untuk usaha dan waralaba. Ada pula website yang lakukan crowdfund untuk industri dan tipe usaha tertentu, yang selanjutnya mereka pinjamkan dana itu ke beberapa orang yang memerlukan pendanaan.


Crowdfunding ialah opsi yang baik bila Anda mempunyai satu atau dua cacat dalam riwayat keuangan Anda dan tidak senang lewat produk Pinjaman Usaha dan suku bunga yang Anda penuhi persyaratan.


6. Rekan dan Utang Keluarga

Yakin atau mungkin tidak, salah satunya langkah umum untuk mengongkosi waralaba dengan pinjam dari rekan dan keluarga Anda.


Apa Anda memutuskan untuk pinjam uang langsung, minta hadiah, atau bawa rekan atau bagian keluarga sebagai partner usaha Anda, tipe utang ini biasanya tiba pada harga yang sangatlah baik. Yang berbicara, beberapa tiba dengan mempertaruhkan pertemanan yang lenyap dan konflik keluarga.


Bila Anda memutuskan untuk ambil utang dari rekan atau bagian keluarga, yakinkan untuk menulis kontrak yang meliputi syarat dan keinginan pembayaran. Bila semuanya orang pahami kesepakatan saat sebelum tanda-tangani, peluang putus cinta dan ketidaksepakatan akan menyusut di masa datang.


Jadi pemilik waralaba ialah peluang bagus untuk membikin kaki Anda basah sebagai pebisnis. Anda bisa coba tangan Anda pemilik usaha dengan jala pengaman perusahaan besar ada di belakang Anda. Dengan pilihan pendanaan ini di kantong belakang Anda, Anda akan siap untuk jalankan dan jalankan waralaba Anda dalam sekejap.

CarlsonLeaman

More actions